AGR Mengatakan Perusahaan Perjudian Tidak Harus Memutuskan Kapan Lockdown Berakhir

Alliance for Gambling Reform

Aliansi untuk Reformasi PerjudianBeberapa perusahaan perjudian terbesar di Australia dipanggil untuk menjadi bagian dari gugus tugas Victoria yang bertanggung jawab untuk menentukan jalan keluar dari peraturan penguncian saat ini karena COVID-19.

Direktur eksekutif Alliance for Gambling Reform (AGR) Tony Mohr mengatakan bahwa operator perjudian Australia seharusnya mengecualikan diri mereka dari kelompok penasihat yang ditunjuk oleh pemerintah negara bagian untuk bertindak atas dampak negatif penguncian terhadap industri hiburan.

Grup, yang dibentuk sebelum wabah virus corona, mencakup sejumlah perusahaan perjudian terkemuka, seperti Asosiasi Hotel Australia, RSL, Klub Komunitas Victoria, Tabcorp, Crown Resorts, dan ALH, yang dimiliki oleh Woolworth’s. Kepala grup, Neil Spencer, sebelumnya adalah kepala perjudian untuk Crown Resorts.

Mohr percaya bahwa saran dari perusahaan perjudian akan bias terhadap kebutuhan mereka sendiri, dan bukan terhadap kepentingan publik. Banyak penjudi di Australia mengalami jeda perjudian pertama mereka karena penguncian COVID-19. Mohr menyatakan bahwa ini adalah kesempatan emas untuk mereformasi industri sebelum membuka kembali tempat perjudian untuk bisnis.

Menurut Mohr, tujuan dari gugus tugas ini adalah untuk menyeimbangkan kebutuhan akan reformasi industri dan pengurangan kerugian perjudian, sambil memastikan bahwa bisnis mereka dapat dibuka kembali dengan aman. Namun, jika perusahaan perjudian diizinkan untuk mendikte kebijakan publik, mereka akan cenderung mendorong pembukaan kembali segera hanya untuk keuntungan mereka sendiri, dan tanpa memperhatikan kepentingan publik.

Mohr percaya bahwa masuknya perusahaan perjudian ke dalam gugus tugas akan merusak kepercayaan publik terhadap pemerintah. Dia menganjurkan pembukaan kembali industri perhotelan tanpa memasukkan industri perjudian.

Tim Costello, kepala advokat untuk AGR, memperkirakan kerugian perjudian $ 1,5 miliar telah diselamatkan secara nasional sejak penguncian dimulai. Menurut Costello, Australia harus mengevaluasi kembali apakah perjudian dalam bentuknya saat ini berkelanjutan bagi warganya dalam jangka panjang.

Gugus Tugas Akan Segera Menawarkan Rekomendasi

Juru bicara perusahaan perjudian yang termasuk dalam gugus tugas telah menyatakan bahwa tanggung jawab utama mereka adalah menjaga kesehatan staf, pelanggan, dan komunitas mereka.

Seorang juru bicara Crown mengatakan bahwa perusahaan sedang memantau situasi COVID-19 dengan cermat, dan sedang menyusun kebijakan untuk memastikan keselamatan orang-orang mereka begitu mereka diizinkan untuk dibuka kembali. Seorang juru bicara Tabcorp menyatakan bahwa perusahaan mereka akan selalu bekerja dengan pemerintah untuk memastikan aman untuk membuka kembali bisnis mereka.

Rekomendasi akhir gugus tugas akan diteruskan ke pemerintah negara bagian, yang akan menyerahkannya ke kabinet nasional, yang akan mempertimbangkan saran sambil mempertimbangkan pelonggaran pembatasan COVID-19. Sumber menunjukkan bahwa paling awal tempat akan dibuka kembali adalah akhir Juli.

Author: Lee Gomez